- Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan salah satu bentuk karya seni tiga dimensi dengan benar
- Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menyebutkan jenis karya seni yang dimaksud
- Disajikan beberapa nama hasil karya seni, peserta didik mampu mengelompokkan ke dalam kelompok karya seni tertentu
- Peserta didik dapat menyebutkan salah satu pengertian salah satu jenis pengelompokkan alat musik
- Disajikan sebuah ilustrasi ciri-ciri alat musik, peserta didik dapat menyebutkan jenisnya dengan tepat
- Disajikan beberapa gambar alat musik, peserta didik dapat menentukan jenis alat musik yang tepat
- Disajikan beberapa nama tarian, peserta didik dapat menyebutkan tarian yang termasuk dalam tarian tradisional
- Disajikan sebuah gambar tarian, peserta didik dapat menyebutkan asal daerah tari tersebut
- Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik dapat menyebutkan jenis teknik tempel yang tepat.
- Disajikan daftar jenis-jenis karya seni, peserta didik dapat menyebutkan kelompok karya seni yang menggunakan teknik temple
- Peserta didik dapat menyebutkan pengertian dari gambar cerita dengan tepat
- Peserta didik dapat menyebutkan nama lain dari salah satu teknik membuat gambar cerita
- Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan cara pembuatan gambar cerita
- Peserta didik dapat menyebutkan pengertian tangga nada dengan tepat
- Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan banyaknya notasi dalam suatu tangga nada
- Disajikan beberapa ciri-ciri sebuah tangga nada pentatonis, peserta didik dapat menentukan nama tangga nada dengan tepat
- Peserta didik dapat menyebutkan alat musik yang digunakan dalam salah satu jenis tangga nada dengan tepat
- Peserta didik dapat menyebutkan jenis tempo dengan tepat
- Peserta didik dapat menyebutkan hal-hal yang mempengaruhi pola lantai dalam tari dengan tepat
- Disajikan beberapa pola lantai, peserta didik dapat mengelompokkan pola lantai dengan tepat
- Peserta didik dapat menggambarkan gerak dari salah satu tarian tradisional Indonesia
- Disajikan gambar tarian tradisional, peserta didik dapat menyebutkan salah satu properti tari yang digunakan
- Peserta didik dapat menggambarkan pola lantai dari salah satu tarian tradisional Indonesia
- Disajikan sebuah pernyataan, peserta menyebutkan jenis karya seni rupa dengan tepat
- Disajikan contoh seni terapan,peserta didik dapat didik dapat menentukan tujuan dari seni terapan yang dimaksud.
- Peserta didik dapat membedakan reklame berdasar sifat dan tujuannya
- Disajikan sebuah gambar reklame peserta didik dapat mencari informasi dari gambar reklame tersebut
- Peserta didik dapat menyebutkan contoh media reklame visual
- Peserta didik dapat menyebutkan suatu kategori reklame berdasarkan ilustrasi
- Peserta didik dapat menyebutkan tujuan pembuatan reklame komersial
- Peserta didik dapat mengidentifikasi jarak nada yang telah ditetapkan
- Peserta didik dapat menentukan sistem penempatan suku kata dalam not
- Disajikan gambar alat musik piano peserta didik dapat menyebutkan cara memainkan alat music berdasarkan gambar
- Peserta didik dapat mengidentifikasi interval tangga nada diatonik mayor
- Disajikan sebuah tangga nada, siswa dapat menyebutkan tangga nada tersebut
- Disajikan gambar sekelompok orang sedang menari, siswa dapat mengidentifikasi pola lantai tari berdasarkan gambar
- Disajikan gambar tarian daerah, peserta didik dapat menyebutkan daerah asal tari tersebut
- Disajikan ilustrasi sebuah tarian daerah peserta didik dapat menyebutkan pengertian properti yang digunakan pada tari tersebut
- Peserta didik dapat menyebutkan pencipta tari golek menak
- Peserta didik dapat menyebutkan jumlah penari Pakarena
- Peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu bahan pembuatan patung
- Disajikan ilustrasi tujuan pembuatan patung, peserta didik dapat menyebutkan jenis patung sesuai dengan tujuan pembuatan tersebut
- Peserta didik mampu mengidentifikasi teknik pembuatan patung berdasarkan bahan tertentu
- Disajikan langkah-langkah membuat patung dari bubur kertas, peserta didik dapat mengidentifikasi urut-urutan langkah pembuatan patung dari bubur kertas
- Peserta didik mampu menjelaskan kelebihan teknik pembuatan patung dengan cara merakit
URAIAN
- Peserta didik dapat menjelaskan pengertian beberapa teknik tempel dalam karya seni
- Peserta didik dapat menjelaskan jenis seni rupa berdasarkan fungsinya
- Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam reklame
- Peserta didik dapat menyebutkan pola lantai suatu tarian yang telah ditetapkan
- Peserta didik dapat menjelaskan teknik-teknik pembuatan patung