KISI KISI US SBdP
  1. Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan salah satu bentuk karya seni tiga dimensi dengan benar
  2. Disajikan sebuah gambar, peserta didik dapat menyebutkan jenis karya seni yang dimaksud
  3. Disajikan beberapa nama hasil karya seni, peserta didik mampu mengelompokkan ke dalam kelompok karya seni tertentu
  4. Peserta didik dapat menyebutkan salah satu pengertian salah satu jenis pengelompokkan alat musik
  5. Disajikan sebuah ilustrasi ciri-ciri alat musik, peserta didik dapat menyebutkan jenisnya dengan tepat
  6. Disajikan beberapa gambar alat musik, peserta didik dapat menentukan jenis alat musik yang tepat
  7. Disajikan beberapa nama tarian, peserta didik dapat menyebutkan tarian yang termasuk dalam tarian tradisional
  8. Disajikan sebuah gambar tarian, peserta didik dapat menyebutkan asal daerah tari tersebut
  9. Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik dapat menyebutkan jenis teknik tempel yang tepat.
  10. Disajikan daftar jenis-jenis karya seni, peserta didik dapat menyebutkan kelompok karya seni yang menggunakan teknik temple
  11. Peserta didik dapat menyebutkan pengertian dari gambar cerita dengan tepat
  12. Peserta didik dapat menyebutkan nama lain dari salah satu teknik membuat gambar cerita
  13. Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan cara pembuatan gambar cerita
  14. Peserta didik dapat menyebutkan pengertian tangga nada dengan tepat
  15. Disajikan sebuah pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan banyaknya notasi dalam suatu tangga nada
  16. Disajikan beberapa ciri-ciri sebuah tangga nada pentatonis, peserta didik dapat menentukan nama tangga nada dengan tepat
  17. Peserta didik dapat menyebutkan alat musik yang digunakan dalam salah satu jenis tangga nada dengan tepat
  18. Peserta didik dapat menyebutkan jenis tempo dengan tepat
  19. Peserta didik dapat menyebutkan hal-hal yang mempengaruhi pola lantai dalam tari dengan tepat
  20. Disajikan beberapa pola lantai, peserta didik dapat mengelompokkan pola lantai dengan tepat
  21. Peserta didik dapat menggambarkan gerak dari salah satu tarian tradisional Indonesia
  22. Disajikan gambar tarian tradisional, peserta didik dapat menyebutkan salah satu properti tari yang digunakan
  23. Peserta didik dapat menggambarkan pola lantai dari salah satu tarian tradisional Indonesia
  24. Disajikan sebuah pernyataan, peserta menyebutkan jenis karya seni rupa dengan tepat
  25. Disajikan contoh seni terapan,peserta didik dapat didik dapat menentukan tujuan dari seni terapan yang dimaksud.
  26. Peserta didik dapat membedakan reklame berdasar sifat dan tujuannya
  27. Disajikan sebuah gambar reklame peserta didik dapat mencari informasi dari gambar reklame tersebut
  28. Peserta didik dapat menyebutkan contoh media reklame visual
  29. Peserta didik dapat menyebutkan suatu kategori reklame berdasarkan ilustrasi
  30. Peserta didik dapat menyebutkan tujuan pembuatan reklame komersial
  31. Peserta didik dapat mengidentifikasi jarak nada yang telah ditetapkan
  32. Peserta didik dapat menentukan sistem penempatan suku kata dalam not
  33. Disajikan gambar alat musik piano peserta didik dapat menyebutkan cara memainkan alat music berdasarkan gambar
  34. Peserta didik dapat mengidentifikasi interval tangga nada diatonik mayor
  35. Disajikan sebuah tangga nada, siswa dapat menyebutkan tangga nada tersebut
  36. Disajikan gambar sekelompok orang sedang menari, siswa dapat mengidentifikasi pola lantai tari berdasarkan gambar
  37. Disajikan gambar tarian daerah, peserta didik dapat menyebutkan daerah asal tari tersebut
  38. Disajikan ilustrasi sebuah tarian daerah peserta didik dapat menyebutkan pengertian properti yang digunakan pada tari tersebut
  39. Peserta didik dapat menyebutkan pencipta tari golek menak
  40. Peserta didik dapat menyebutkan jumlah penari Pakarena
  41. Peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu bahan pembuatan patung
  42. Disajikan ilustrasi tujuan pembuatan patung, peserta didik dapat menyebutkan jenis patung sesuai dengan tujuan pembuatan tersebut
  43. Peserta didik mampu mengidentifikasi teknik pembuatan patung berdasarkan bahan tertentu
  44. Disajikan langkah-langkah membuat patung dari bubur kertas, peserta didik dapat mengidentifikasi urut-urutan langkah pembuatan patung dari bubur kertas
  45. Peserta didik mampu menjelaskan kelebihan teknik pembuatan patung dengan cara merakit

URAIAN 

  1. Peserta didik dapat menjelaskan pengertian beberapa teknik tempel dalam karya seni
  2. Peserta didik dapat menjelaskan jenis seni rupa berdasarkan fungsinya
  3. Peserta didik dapat menyebutkan macam-macam reklame
  4. Peserta didik dapat menyebutkan pola lantai suatu tarian yang telah ditetapkan
  5. Peserta didik dapat menjelaskan teknik-teknik pembuatan patung